a a a a a a a a a a a
Kejagung Jelaskan Soal Penembakan Drone Liar di Gedung Utama | Nasional | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kejagung Jelaskan Soal Penembakan Drone Liar di Gedung Utama

Kejagung  Jelaskan Soal Penembakan Drone Liar di Gedung Utama
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana (rep)
Jakarta, Pro Legal - Dalam penjelasannya, Kejaksaan Agung membeberkan kronologi penembakan terhadap drone liar yang melintas di area Gedung Utama, pada Rabu kemarin (5/6).

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana, kejadian bermula ketika tim pengamanan mendapati sebuah drone yang melintas di area Kantor Kejagung pada malam hari.

Ketut ungkapkan jika drone tersebut terbang liar atau berputar di sekitar Lapangan Upacara atau dekat area konstruksi pembangunan Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus. "Tim Keamanan Dalam (Kamdal) Kejagung kemudian telah berhasil mengamankan dengan menembak jatuh drone yang terbang liar," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (6/6).

Petugas menurut Ketut telah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap drone liar itu. Hasilnya, ia memastikan drone yang ditembak jatuh milik komunitas penerbang drone yang dikendalikan dari area sekitar Taman Literasi Blok M.

Dia membantah isu yang beredar di media sosial bahwa drone yang ditembak jatuh berkaitan dengan kegiatan mata-mata. "Dapat disampaikan bahwa tidak benar jika drone tersebut melintas untuk memata-matai dan dikendalikan oleh pihak atau instansi manapun," ujarnya.

"Apalagi dikaitkan dengan upaya intervensi terhadap salah satu perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung," imbuhnya.
Ketut menjelaskan peristiwa drone liar di area Gedung Utama sudah terjadi berulang kali dan belum ada yang membahayakan. Ia memastikan peristiwa tersebut merupakan hal yang lumrah dan sudah beberapa kali terjadi.

Sebelumnya tim Pengamanan Dalam (Pamdal) Kejaksaan Agung menembak jatuh satu drone liar yang melintas di area Gedung Utama, pada Rabu (5/6) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima, drone tersebut dijatuhkan oleh Pamdal setelah terlihat berputar di area lapangan dan dekat pembangunan Gedung Bundar Kejagung sekira pukul 18.45 WIB.
Setelah berhasil ditembak jatuh, drone tersebut segera dibawa petugas untuk diamankan. Dalam foto yang diterima, drone yang berwarna putih itu memiliki ukuran sedang atau segenggaman tangan orang dewasa.(Tim)


Nasional Kejagung  Jelaskan Soal Penembakan Drone Liar di Gedung Utama
Iklan Utama 5