a a a a a a a a a a a
Penyelenggara Kontes Transgender di Jakpus Akan Diperiksa Polisi | DKI Jakarta | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Penyelenggara Kontes Transgender di Jakpus Akan Diperiksa Polisi

Penyelenggara Kontes Transgender di Jakpus Akan Diperiksa Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (rep)
Jakarta, Pro Legal- Polisi bakal meminta keterangan dari pihak penyelenggara hingga hotel untuk mengusut acara kontes kecantikan transgender wanita-pria atau waria di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat. "Saat ini Polres Jakpus sedang melakukan pendalaman terhadap penanggung jawab tempat hotel, penanggung jawab acara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (6/8).

Menurut Ade, pemeriksaan itu dilakukan untuk mendalami soal alasan acara tersebut diselenggarakan. Apalagi, penyelenggaraan acara tersebut tak memiliki izin. "Alasan apa, tujuan apa hingga kenapa tidak ajukan izin kepada stakeholder terkait," ujarnya.

Ade Ary juga mengatakan jika para kontestan yang tampil dalam acara tersebut juga akan dimintai keterangan oleh pihak berwajib. "Iya nanti bagian yang akan didalami juga, diawali dari penanggung jawab lokasi, penanggung jawab acara, hingga beberapa pihak (kontestan) yang diperlukan untuk dimintai klarifikasi," ujar Ade Ary.

Seperti diketahui, sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan acara kontes kecantikan transgender wanita-pria atau waria di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah kontestan yang diduga transgender tampak berlenggang di panggung selayaknya tampil dalam sebuah ajang kecantikan. Para kontestan itu juga tampak memakai selempang yang bertuliskan asal daerah mereka.

Masih dalam unggahan itu, juga terlihat sebuah foto yang memperlihatkan pemenang dari ajang tersebut. Pemenang pun tampak diberikan mahkota dan selempang bertuliskan 'winner'.(Tim)



DKI Jakarta Penyelenggara Kontes Transgender di Jakpus Akan Diperiksa Polisi
Iklan Utama 5