logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polisi Sebut Tidak Adanya Kamera CCTV Jadi Kendala Usut Kasus Kematian Akseyna di Danau UI

Polisi Sebut Tidak Adanya Kamera CCTV Jadi Kendala Usut Kasus Kematian Akseyna di Danau UI
Jasad mahasiswa UI Akseyna setelah ditemukan tewas di danau (rep)
Jakarta , Pro Legal- Hingga saat ini kasus kematian mahasiswa UI, Akseyna belum terungkap. Polisi mengatakan keberadaan kamera CCTV menjadi salah satu kendala untuk mengusut kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori (18) yang terjadi pada 2015 silam.

Menurut Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana, keberadaan CCTV itu bisa menjadi salah satu bukti penting dalam kasus ini. "Kami tidak bisa menemukan CCTV di UI yang menunjukkan korban dibunuh di wilayah danau atau dibawa ke arah danau," ujar Arya, Kamis (27/6).

Arya menambahkan, ada selang hari dari waktu penemuan jenazah korban dengan proses penyelidikan. Hal itu, lanjut Arya, menyebabkan lokasi kejadian sudah banyak berubah. "Jadi enam hari sejak kematian korban sampai dikenalinya korban ini menjadi obstacle yang membuat kerja penyidik menjadi sulit untuk mengungkap kejadian dari TKP yang ada," ujarnya.

"Dalam waktu enam hari sudah ada perubahan TKP, sudah banyak brang bukti yang tidak ada, posisi TKP juga sudah pasti tidak sama sesua dengan posisi awal," tambahnya.

Arya juga menegaskan proses penyidikan kasus kematian Akseyna sudah menerapkan metode scientific crime investigation. "Penyidikan yang dilakukan di awal sudah menerqppkan scientific investigation, tapi karena hal yang tadi saya sampaikan maka polisi mengalami kendala dalam mengaitkan alat bukti yang ada," ujarnya.

Seperti diketahui, mahasiswa fakultas Biologi UI, Akseyna Ahad Dori ditemukan meninggal dunia di dasar Danau Kenanga UI, Depok, pada 26 Maret 2015.

Awalnya, kasus tersebut sempat dinyatakan sebagai aksi bunuh diri. Namun, setelah dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut, polisi menyatakan kejadian itu merupakan kasus pembunuhan.
Kesimpulan itu berdasarkan sejumlah bukti, antara lain tubuh Akseyna dipenuhi luka di kepala dan badan.

Selain itu, saat ditemukan, jenazah putra dari Marsekal Pertama TNI (Purn) Mardoto tersebut menggendong ransel berisi batu bata seberat 14 kilogram.(Tim)


Jawa Barat Polisi Sebut Tidak Adanya Kamera CCTV Jadi Kendala Usut Kasus Kematian Akseyna di Danau UI
Iklan Utama 5