a a a a a a a a a a a
Anggota Polri di Kalbar Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur | Kriminal | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami

Anggota Polri di Kalbar Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Anggota Polri di Kalbar Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur
Ilustrasi
Kalimantan Barat, Pro Legal News - Citra Polri kembali tercoreng akibat ulah anggotanya sendiri. Bukan masalah kekerasan atau pungli, melainkan kasus pencabulan dan korbannya anak di bawah umur.

Pelakunya diduga seorang anggota Polres di Kayong Utara, Kalbar, mencabuli seorang anak. Anggota berinisial AD itu akan dikenakan hukum yang berat karena mencoreng nama baik Polri.

"Perbuatan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut sangatlah memalukan, sehingga akan kami proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan hingga tuntas," kata Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono, yang dilansir dari Antara, Jumat (3/5).

Ia menjelaskan, oknum polisi tersebut, saat ini sudah diamankan di sel Mapolda Kalbar dan sedang dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pencabulan terhadap seorang anak.

"Siapa pun akan kami proses, apalagi ini seorang polisi yang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum tersebut, agar ke depannya tidak ada lagi kasus serupa," ungkapnya.

Bahkan, menurut dia, sanksi yang akan diberikan apabila oknum polisi tersebut memang terbukti melakukan pencabulan terhadap anak, maka sanksi yang akan diberikan lebih berat, yakni ada tiga, mulai dari sanksi disiplin, kode etik, dan pidana umum.

Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan pemeriksaan terhadap oknum polisi yang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang anak.

"Polda Kalbar akan menangani secara serius kasus tersebut, dan tidak hanya diancam hukum pidana, tetapi kode etik juga," katanya. Tim
Kriminal Anggota Polri di Kalbar Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur