a a a a a a a a a a a
KPK OTT Oknum Jaksa Diduga Terima Suap Uang Proyek TP4D | Tipikor | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami

KPK OTT Oknum Jaksa Diduga Terima Suap Uang Proyek TP4D

KPK OTT Oknum Jaksa Diduga Terima Suap Uang Proyek TP4D
Jakarta, Pro Legal News - Penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 4 orang yang diduga terlibat kasus suap Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Salah satunya oknum jaksa ikut ditangkap penydik KPK.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DIY, Jefferdian mengatakan tidak ada kegiatan khusus setelah adanya OTT yang dilakukan KPK. Pihaknya  masih mencari kebenaran soal informasi adanya seorang oknum jaksa dan 3 orang lainnya.

"Tidak ada pemeriksaan hari ini," kata Jefferdian di Kantor Kejati DIY, Senin(19/8) malam. Dia mengaku mendapat informasi di Solo ada.OTT pihak KPK yang  saat ini masih pendalaman.

Untuk diketahui pada Senin (19/8), KPK menangkap seorang jaksa yang terkena OTT di Yogyakarta. Oknum jaksa itu diduga menerima suap terkait proyek TP4D. KPK menyita uang sebagai barang bukti. Uang yang disita sekitar Rp 100 juta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada 4 orang yang ditangkap. Salah seorang di antaranya diketahui sebagai jaksa. Sedangkan unsur lainnya sebagai PNS dan swasta. Tim
Tipikor KPK OTT Oknum Jaksa Diduga Terima Suap Uang Proyek TP4D