a a a a a a a a a a a
Bupati Kulon Progo Ditunjuk Jokowi JADI Kepala BKKBN | Nasional | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami

Bupati Kulon Progo Ditunjuk Jokowi JADI Kepala BKKBN

Bupati Kulon Progo Ditunjuk Jokowi JADI Kepala BKKBN
Hasto Wardoyo
Yogyakarta, Pro Legal News - Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo ditunjuk menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penunjukan Hasto menjadi orang nomor satu di BKKBN dibenarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya banyak pihak merasa kaget dan bertanya tanya apa benar bupati itu jadi Kepala BKKBN. "Iya iya. Memang dari kita," kata Jokowi ditemui wartawan di usai peresmian Tol Pandaan-Malang di di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5).

Jokowi menilai Hasto yang merupakan seorang dokter dinilai tepat menduduki posisi tersebut.

"Kalau seorang bupati kan jauh lebih baik untuk mengampanyekan keluarga berencana," ujar Jokowi.

Hasto menurut Jokowi adalah orang lapangan sehingga mengetahui betul persoalan yang berkaitan dengan BKKBN. "Kita harapkan seperti itu. Orang lapangan, tahu masalah detail sebelumnya," tutur Jokowi.

Sebelumnya diberitakan ada pesan berantai terkait perangkat Hasto menjadi Kepala BKKBN yang viral di medsos. Keputusan itu tertera di surat nomor 33/TPA tahun 2019.

Hasto Wardoyo juga menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Gedung Wilis Kepatihan hari ini untuk menjelaskan kabar pengangkatannya menjadi Kepala BKKBN yang viral di media sosial.

"Saya hanya sampaikan kepada Bapak Gubernur, bahwa saya itu belum terima SK (pengangkatan menjadi kepala BKKBN)," kata Hasto saat ditanya wartawan perihal maksud kedatangannya ke Kepatihan, Senin (13/5). Tim
Nasional Bupati Kulon Progo Ditunjuk Jokowi JADI Kepala BKKBN