a a a a a a a a a a a
Isteri Mantan Danjen Kopasus Dipanggil Polisi Terkait Sidak | Nasional | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami

Isteri Mantan Danjen Kopasus Dipanggil Polisi Terkait Sidak

Isteri Mantan Danjen Kopasus Dipanggil Polisi Terkait Sidak
Bekasi, Pro Legal News - Polisi memanggil istri mantan Danjen Kopasus Agus Sutomo, Minurlin Agus Sutomo. Wanita itu akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus sidak ke gudang KPU di Bekasi.

Agus Sutomo sendiri tidak mempermasalahkan pemanggilan istrinya oleh polisi. Sebagai warga negara yang taat hukum, Minurlin akan memenuhi panggilan itu.

Polisi memanggil Minurlin untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polres Bekasi Kota pada Sabtu (11/5). Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan peristiwa sidak relawan BPN Prabowo-Sandiaga ke gudang KPU terjadi pada Jumat (26/4).

Namun Indarto tidak merinci sejauh mana keterkaitan Minurlin dalam peristiwa tersebut. Kata dia yang masuk gudang KPU tanpa izin di Bekasi Kota.

Ibu-ibu yang diduga relawan 02 marah-marah dan menuduh ada kecurangan. "ltu gudang KPU, ada kotak suara selesai direkap dan dibawa ke gudang," kata Indarto kepada wartawan, Rabu (8/5).

Vdeo peristiwa sidak ke gudang KPU sebelumnya sempat viral di media sosial. Video sejumlah orang yang mengaku dari Senopati 08 Tim Advokat BPN saat melakukan sidak ke gudang KPU Kota Bekasi. Mereka menuding ada kecurangan sehingga melakukan sidak.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tommy Suswanto menyebut video itu dibuat untuk diunggah di media sosial agar viral. Dalam video relawan BPN itu menyebut penyelenggara pemilu curang.

Para relawan itu mempermasalahkan pemindahan surat suara dari tempat rekapitulasi suara di gedung Balai Rakyat ke gudang KPU. Sidak relawan BPN itu karena menganggap pemindahan yang dilakukan pada Kamis (25/4) dianggap sebagai bentuk kecurangan. Para relawan juga mempersoalkan keberadaan polisi di dalam gudang KPU Kota Bekasi saat itu.

Sementara Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan pemindahan lokasi kotak tak menyalahi aturan karena sebenarnya proses penghitungan suara sudah selesai. Tim
Nasional Isteri Mantan Danjen Kopasus Dipanggil Polisi Terkait Sidak