a a a a a a a a a a a
Kapolri Bantah Perintah Tembak "Mati" Sekali Pun Cucu Nabi | Nasional | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami

Kapolri Bantah Perintah Tembak "Mati" Sekali Pun Cucu Nabi

Kapolri Bantah Perintah Tembak "Mati" Sekali Pun Cucu Nabi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Jakarta, Pro Legal News - Kapolri Jenderal Tito Karnavian gerah dengan hoax yang seolah olah mengutip pernyataannya. Tito menyempatkan diri untuk memberi klarfikasi pada wartawan terkait kabar bohong itu.

Berita Hoax dinilai cukup menyudutkan Kapolri Tito atas unggahan di media sosial yang seolah olah mengutip pernyataan dirinya. Isi unggahan: HRS (Habib Riziq Syihap) Akan Kerahkan People Power, POLRI: Kami Siap Tembak “Mati” Perusuh NKRI Sekalipun Itu Cucu Nabi.

"Ada beberapa hoax yang mengatasnamakan saya. Contohnya perintah kapolri tembak ditempat meskipun itu cucu nabi. Tidak ada saya mengatakan itu. Itu ada di blog bukan di (media) mainstream. Kami sedang mengejar siapa yang membuat, karena ini ingin mengadu saya dengan ulama,” kata Tito di Mabes Polri, Kamis (2/5).

Menurut Tito pada prinsipnya,  Polri tugasnya jika  ada gerakan massa maka akan ditangani sesuai prosedur yang berlaku secara proporsional. Mulai dari ringan atau persuasif sampai koersif atau upaya paksa sesuai aturan yang berlaku baik nasional maupun internasional. Tim
Nasional Kapolri Bantah Perintah Tembak "Mati" Sekali Pun Cucu Nabi