a a a a a a a a a a a
Mewabahnya Covid 19 Muncul Modus Baru Aksi Kejahatan | Nasional | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami

Mewabahnya Covid 19 Muncul Modus Baru Aksi Kejahatan

Mewabahnya Covid 19 Muncul Modus Baru Aksi Kejahatan
Jakarta,  Pro Legal News - Ada modus baru aksi kejahatan di tengah maraknya wabah corona. Pelaku berpura pura melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah yang akan dijadikan sasaran kemudian menggasak isi rumah.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Idham Azis saat rapat virtual dengan Komisi III DPR RI, Selasa (31/3). "Kini ada modus terbaru yang bapak biar tahu, pelaku datang pakai APD pura-pura mau nyemprot rumah, tahu-tahunya merampok,” ujarnya.

Kapolri Idham menekankan, jajaran Polri sudah menyiapkan satgas khusus untuk mencegah tindak kejahatan itu. Apalagi dia khawatir hal tersebut bakal membuat masyarakat khawatir di tengah virus corona. "Sudah kita siapkan satgasnya,” tegas Idham.

Polri juga telah menyiapkan langkah dalam penanganan kejahatan penyebaran berita bohong dan penipuan online terkait virus corona. Semisalnya penipuan masker, hand sanitizer dan disinfektan secara online.

"Kemudian yang terakhir tentang hoaks dan online tipu-tipu ini saya sudah perintahkan khusus satu direktur cybercrime untuk semua mengambil, menangkap," tegas jenderal bintang empat itu.Tim
Nasional Mewabahnya Covid 19 Muncul Modus Baru Aksi Kejahatan