a a a a a a a a a a a
logo
Tentang KamiKontak Kami

Mabes Polri Kerahkan 15 Ribu Personel Untuk Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

Mabes Polri Kerahkan 15 Ribu Personel Untuk Amankan  Pelantikan Prabowo-Gibran
Kapolri lakukan inspeksi kesiapan pasukan pengamanan pelantikan Prabowo-Gibran (rep)
Jakarta, Pro Legal - Mabes Polri mengerahkan sekitar 15.000 personel untuk mengamankan acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Jakarta, Minggu (20/10) nanti.

"Pelibatan 15 ribu pasukan Danalmatsus (alat material khusus)," ujar Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo, Minggu (13/10).

Untuk persiapan itu, hari Senin (14/10) pagi, Mabes Polri menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Pelaksanaan apel itu dihadiri pula oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Ketika tiba di depan gerbang Mako Brimob, Jokowi disambut Prabowo yang didampingi Listyo dan Agus Subiyanto.

Jokowi dan Prabowo yang sama-sama mengenakan baret Korps Brimob lalu menaiki mobil rantis Maung yang sama dari gerbang Mako Brimob itu menuju lokasi apel.

Keduanya berdiri di atas mobil rantis Maung yang melaju diiringi marching band Polri itu. Sementara itu, Kapolri Listyo dan Panglima Agus terlihat naik mobil jenis yang sama di belakang Jokowi dan Prabowo.

Para pejabat negara itu terlihat mengenakan baret brimob.
Pelantikan presiden dan wapres pemenang Pilpres 2024 direncanakan digelar pada 20 Oktober nanti di MPR, Jakarta.

Pelantikan Prabowo dan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 itu akan dicatat di TAP MPR. Pada hari itu juga jadi momen berakhirnya masa kepresidenan Jokowi yang telah memerintah RI selama dua periode sejak 2014 silam.(Tim)



Nasional Mabes Polri Kerahkan 15 Ribu Personel Untuk Amankan  Pelantikan Prabowo-Gibran