a a a a a a a a a a a
Bogor Diterjang Angin Kencang, 14 Rumah di Caringin Rusak | Jawa Barat | Prolegal News
logo
Tentang KamiKontak Kami

Bogor Diterjang Angin Kencang, 14 Rumah di Caringin Rusak

Bogor Diterjang Angin Kencang, 14 Rumah di Caringin Rusak
Sejumlah rumah mengalami kerusakan karena diterjang angin kencang (rep)
Bogor, Pro Legal- Badai hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, semalam. Sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan. "Disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang cukup lama di wilayah tersebut, sehingga mengakibatkan beberapa unit rumah mengalami kerusakan," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, Jumat (13/9/2024).

Menurut Adam, dua kampung di desa tersebut diterjang badai angin tersebut. Sehingga mengakibatkan 14 rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

Pertama yaitu ada di Kampung Dukuh RT 01/06, sebanyak satu unit rumah rusak sedang dan empat unit rumah rusak ringan. Kemudian di Kampung Dukuh RT 02/06, sebanyak satu unit rumah rusak sedang dan enam unit rumah rusak ringan. "Kemudian Kampung Pasir Muncang sebanyak dua unit rumah rusak ringan," ujarnya.

Adam juga mengatakan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Petugas BPBD telah melakukan asesmen kebencanaan dan penanganan awal di lokasi.

Rumah yang mengalami kerusakan masih belum diperbaiki hingga kini. Sementara warga memilih bertahan di rumahnya dan tidak mengungsi. "Diperlukan penanganan lebih lanjut dari dinas-dinas terkait," ujarnya.[b](Tim)[/b[



Jawa Barat Bogor Diterjang Angin Kencang, 14 Rumah di Caringin Rusak